Rabu, 01 Juli 2015

Cara mengatasi WIFI yang tidak Connect


berikut beberapa hal yang perlu anda pastikan sebelumnya :
1. Berada di area Wifi Internet : Sebelum mengecek yang lainnya pastikan dulu kalau anda memang sudah berada dalam wifi area, dari faktor ini biasanya terjadi pada ruangan yang tertutup yang menyebabkan jaringan wifi tidak bisa masuk ke ruangan anda.
2. Jaringan Wifi Normal : Jika jaringan wifi di area anda normal, maka selanjutnya anda bisa mengecek faktor lain yang menyebabkan wifi internet yang tidak terdeteksi di laptop/notebook anda.
Jika kedua hal diatas sudah anda cek dan ternyata normal dalam artian adan berada di area wifi dan kondisi jaringan wifi sedang normal maka berikut cara mengatasi wifi yang tidak terdeteksi dengan baik di laptop windows 7 :

 
1.
Nyalakan Wifi internet di laptop anda, caranya di Fn+F10 (untuk laptop axio), ada yg Fn+F3 dimana setiap type laptop mempunyai kombinasi yang berbeda-beda cara mudah untuk mengetahuinya anda klik bebarengan tombol (Fn+tombol yang ada symbol sinyal/pemancar) dan dalam beberapa type laptop seperti toshiba lampu indikator wifi akan menyala yang menandakan sinyal wifinya sudah anda hidup/aktifkan. 2. Selanjutnya jika belum kelar juga, padahal sudah mengikuti cara diatas maka anda bisa melakukan cara ini, yakni :
  • Masuk ke control panel melalui Start >> Control Panel, kemudian pada bagian View By : anda pilih yang large Icon sehingga tampilannya seperti ini
  • Selanjutnya pilih Windows Mobility Center, sehingga akan tampil seperti ini
wifi trouble pada laptop 450x261 Mengatasi Wifi Internet yang tidak terdeteksi di Laptop Windows 7
  • Pada bagian wirelles akan terlihat status wirelless “wifi” internet anda, jika statusnya “wireless off” berarti wifi anda masih belum aktif.
  • Berikutnya anda bisa mengaktifkan wifi anda dengan memilih tombol “Turn Wireless On”
cara mengatasi wifi yg trouble 450x266 Mengatasi Wifi Internet yang tidak terdeteksi di Laptop Windows 7
  • Jika sudah, untuk melihat hasilnya apakah berhasil atau tidak silahkan coba buka browser dan coba untuk mengakses internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar