Sabtu, 04 Februari 2017

GOOGLE MAP API KEY ( COPIED FROM MAILHASAN.BLOGSPOT.COM)

Setelah sekian lama daftar di akun Gmail.com dan mendaftarkan sebuah blog akhirnya saya mempunyai  alamat blog http://mailhasan.blogspot.com/ pada 4 september 2012 yang lalu akan tetapi saya belum sempat mengelolah bahkan untuk menulis artikel aja baru dua kali tentang pemgrogram delphi pada bulan september 2012 yang lalu dan  untuk aritkel perdana yang ketiga ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang mendapatkan Api Key google karena  Google Map adalah Salah satu web service yang menarik untuk dibahas dan bisa dikustomisasi untuk berbagai keperluan misal untuk Web Service, aplikasi Android, aplikasi JavaScript, dan lain sebagainya. Dokumentasi API untuk web service Google Map ada di URLhttps://developers.google.com/maps/documentation/webservices/
 
Sebagian service yang disediakan harus menyertakan API key, karenanya bila diperlukan anda harus mendaftarkan diri dulu. Sebagian layanan di antaranya dibatasi requestnya per hari untuk mendapatkan api key kita bisa menggukan akun gmail yang kita punya jika belum mempunyai akun gmail kita bisa medaftar dulu di gmail.com.
Setelah terdaftar dan login ke Google, masuk ke Google API Console :  https://code.google.com/apis/console/.  Untuk tampilan pertama sebelum memiliki Project sebagai berikut:  
Kemudian klik Create project..., maka akan masuk ke tampilan web sebagai berikut :

Piilih Menu "Services" maka akan tampil service-service yang disediakan Google, pilih salah satu service yang akan digunakan. Misalnya "Google Maps API v3" pilih satus menjadi "On"
Setelah sudah memilih salah satu service dan sudah "On" maka Pilih menu "API Access". maka API Key kita sudah tercantum dan siap digunakan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar